Wednesday, December 3, 2014

TOURING

Mencari hiburan dan suasana perjalanan dalam bentuk Touring kendaraan bermotor, acapkali dilakukan perorangan atau club-club motor. Kenikmatannya itu semua ada pada perjalanan berkendara itu sendiri, dan tempat tujuan adalah tempat beristirahat dari lelah berkendara.

Indonesia memiliki banyak sekali tempat tujuan wisata yang harus kita kunjungi, kelak kelok dan suasana perjalanannyapun beragam. Kita sebagai Bangsa Indonesia wajib bangga atas ragamnya keindahan alam Indonesia, yang harus kita kunjungi dan nikmati semua keindahan tersebut. Apalagi ketika kita bertemu dengan sesama pengendara yang juga melakukan perjalanan, menambah kenalan, pertemanan, dan persaudaraan. Untuk itu ketika dijalanpun kita harus memiliki etika yang baik dan santun kesopanan yang dijunjung tinggi. Jangan kita merasa arogan, mentang-mentang merasa rombongan bersama-sama dan kita dapat mengintimidasi pengguna jalan lainnya. Perbuatan seperti itu sangatlah tidak bijaksana, tak khayal banyak sekali club motor yang menuai kecaman dari banyak pihak sehingga club motor lainnyapun mendapatkan image yang buruk. Tidak perlukita merasa jagoan di jalanan, tidak perlu kita jumawa ketika rombongan, tidak perlu kita menjadi super hero dengan tunggangannya di jalan, dan ingin di takuti oleh orang lain. Berarti apabila anda melakukan semua hal tersebut, maka anda memilki jiwa yang kerdil. 

Saya beberapa kali melakukan perjalanan gabungan dengan club lain, saya meeasa sangat heran mengapa mereka terburu-buru mengejar waktu agar tiba ditempat tujuan. Mereka memacu tunggangannya begitu cepat sehingga melupakan keselamatan dirinya dan pengguna jalan lainnya, saya acap kali tertinggal jauh di belakang dan bahkan berjam-jam jauhnya di belakang. Saya tetap memacu kendaraan saya dengan santai, saya tidak peduli apabila di tetapkan waktu tiba di lokasi tujuan, karena menikmati suasana perjalanan inilah kenikmatan dan arti sesungguhnya dari Touring. Jadi saya merasa masa bodoh saja ketika pengendara rombongan lain melakukan hal tersebut, saya tetap santai dengan arti sesungguhnya touring. Adapula yang begitu arogannya di dijalan, tidak bisa terhalang sedikit langsung menggunakan rotator atau menghardik pengguna jalan lain. Sungguh sedih melihat itu semua, mengapa arti sesungguhnya touring biker kini hilang dan berubah dengan orang-orang yang begitu superior. Ingatlah, semua pengguna jalan memilki hak dan kewajiban yang sama di mata hukum ataupun norma-norma kesopanan hidup. Jadi be nice and be a good biker, jalananidak akan hilang dengan kita tertinggal rombongan. 

Berbeda merk sekalipun CC, bukanlah penghalang dalam kebersamaan pada Bones Angel.

Saya acap kali bangga melihat club-club lain ataupun perorangan yang sangat menjunjung tinggi sebuah kesopanan dan kesantunan di jalan, apalagi mereka yang ramah dan yang memilki benar-benar sebuah rasa kebersamaan dan persaudaraan. Mereka sungguh orang-orang berhati besar, dan menanggalkan arogansi dan ego mereka demi sebuah kebersamaan. Kita masih banyak memilki club-club ataupun pribadi-pribadi biker yang seperti itu, dan saya yakin club atau pribadi yang buruk masih jauh lebih sedikit dibandingkan yang baik. 

Touring santai Bones Angel MC

Simple, tidak perlu kebanyakan aksesoris.

No comments:

Post a Comment